Dua imigran tenggelam kembali ditemukan

Kamis, 25 Juli 2013 - 11:45 WIB
Dua imigran tenggelam kembali ditemukan
Dua imigran tenggelam kembali ditemukan
A A A
Sindonews.com - Pagi ini, dua jenazah imigran yang tenggelam di perairan Cianjur kembali ditemukan setelah kapal yang mereka tumpangi karam, Rabu (24/7) kemarin.

Dua imigran yang diketahui merupakan pria dewasa dan anak-anak tersebut ditemukan oleh nelayan di perairan Karang Kotong, Sindang Barang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dengan penemuan itu, sudah 11 imigran yang ditemukan tewas akibat karamnya perahu yang mengangkut mereka.

Berdasarkan pantauan, kondisi dua jenazah tersebut sangat mengenaskan, dengan luka memar di beberapa bagian tubuh.

“Saya lagi cari ikan. Saya lihat ada dua orang terombang-ambing dalam keadaan meninggal,” ujar nelayan tersebut, Dayat, Kamis (25/7/2013).

Seperti diberitakan, kapal motor yang ditumpangi para penumpang tenggelam setelah menabrak karang di Perairan Jayanti. Sebanyak 109 imigran yang selamat sempat ditampung di aula pelelangan ikan sebelum dibawa ke Kantor Imigrasi Cisarua, dini hari tadi.

Sedangkan korban tewas dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Diperkirakan masih ada puluhan imigran yang hilang akibat peristiwa itu.

Para imigran tersebut berasal dari Sri Lanka, Banglades, Iran, Irak dan Bahrain. Mereka dalam perjalanan menuju Christmas Island, Australia, untuk meminta suaka politik.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7431 seconds (0.1#10.140)