Jumlah imigran gelap yang tewas tenggelam jadi 9 orang

Rabu, 24 Juli 2013 - 20:59 WIB
Jumlah imigran gelap yang tewas tenggelam jadi 9 orang
Jumlah imigran gelap yang tewas tenggelam jadi 9 orang
A A A
Sindonews.com – Korban kapal imigran yang tenggelam di Pantai Jayanti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat bertambah menjadi sembilan orang.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, dari data terbaru disebutkan jika korban meninggal dunia bertambah dari tiga orang menjadi sembilan orang.

“Sekarang jadi Sembilan orang yang meninggal dunia. Sedangkan yang selamat 189 orang,” terangnya kepada wartawan, Rabu (24/7/2013).

Saat ini pihaknya masih melakukan pencarian korban lainnya yang diduga masih berada di tengah laut. “Kita masih melakukan pencarian dibantu beberapa instansi lainnya,” katanya.

Ditanya jumlah pasti imigran gelap yang akan menyusup ke Australia. Martinus belum bisa memastikannya.

“Kita belum dapatkan manifestnya. Jumlah pasti penumpang bisa diketahui dari situ,” jelasnya.

Seperti diberitakan, sebuah perahu yang mengangkut imigran gelap dari berbagai negara Asia yang hendak menyusup ke Australia tenggelam di Pantai Jayanti, Kecamatan Cidaun, Cianjur Selatan.

Akibat kejadian ini tiga orang imigran tewas dan ratusan lainnya selamat namun membutuhkan perawatan.

"Imigran gelap yg berhasil dievakuasi oleh masyarakat dan nelayan di Pantai Jayanti sebanyak 122 orangg dan dua orang yakni anak usia dibawah umur 10 tahun dan seorang ibu berumur 50 tahun. Saat ini, mereka ditampung di mess Pantai Jayanti," jelasnya dalan pesan singkat yang diterima wartawan.

Sementara imigran lainnya di tampung di aula Kantor Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun berjumlah 36 org, dengan kondisi 2 org mendapat perawatan dan 1 orang meninggal dunia.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6483 seconds (0.1#10.140)