Kabur ke Kalimantan, jambret spesialis bule dibekuk

Rabu, 24 Juli 2013 - 12:20 WIB
Kabur ke Kalimantan, jambret spesialis bule dibekuk
Kabur ke Kalimantan, jambret spesialis bule dibekuk
A A A
Sindonews.com - Buchori (29), pelaku penjambretan dengan sasaran wisatawan asing, dibekuk setelah masuk dalam daftar pencarian orang dan bersembunyi selama setahun di Kalimantan.

"Dia kami tangkap di tempat persembunyiannya, di Pasir Grogot, Kalimantan Timur, sekira pukul 14.00 Wita, pada 14 Juli lalu," jelas Kanit 2 Subdit 3 Direskrimum Polda Bali Kompol Pande Sugiartha, dalam keterangan resminya di Mapolda, Rabu (24/7/2013).

Pria asal Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ini terbilang gesit dalam meloloskan diri dari sergapan petugas usai beraksi di sejumlah lokasi di Legian, dan Kuta Kabupaten Badung.

Dalam menjalankan aksinya, pria bertubuh kecil ini kerap beraksi seorang diri dengan sasaran wisatawan asing, terutama wanita pada siang hari. Kepada petugas, tersangka mengaku telah beraksi sedikitnya di lima lokasi, di seputaran Kampung Turis di Kuta.

Guna menghilangkan jejak, usai beraksi pelaku langsung kabur meninggalkan Pulau Bali kebebarapa daerah, dan terakhir bersembunyi di Kalimantan Timur.

"Dia jadi DPO di Kaltim, satu rekannya sudah ditangkap atas nama Nanang yang beraksi setahun lalu di Kuta," imbuh Pande saat mendampingi Kasi Penum Bidhumas AKBP Sri Harmiti.

Kini, tersangka telah diamankan di Mapolda Bali guna kepentingan penyidikan lebih lanjut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9787 seconds (0.1#10.140)