Terduga teroris Tulungagung seorang guru honorer

Selasa, 23 Juli 2013 - 16:40 WIB
Terduga teroris Tulungagung seorang guru honorer
Terduga teroris Tulungagung seorang guru honorer
A A A
Sindonews.com - Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie menuturkan, bahwa Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah mengungkap identitas dua terduga teroris yang selamat dalam penyergapan di Jalan Raya Pahlawan, Kecamatan Kedungawaru, Tulungagung, Jawa Timur.

Mereka adalah Mugi Hartanto (38) dan Safari (49). Ronny mengatakan, bahwa kedua tersangka tersebut berhasil ditangkap hidup-hidup. Saat ini, keduanya sedang menjalani pemeriksaan oleh tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

"Kemungkinan bisa berkembang pada pelaku lain dan barang bukti lain yang bisa dilakukan penyitaan. Untuk MH, diketahui seorang guru honorer di sebuah SD, dan S adalah staf kesra di desa. Keduanya dari Tulungagung," kata Ronny, di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (23/7/2013).

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dua tersangka teroris lainnya yang ditangkap dalam keadaan meninggal dunia, merupakan orang yang dicari-cari, karena sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Densus 88.

"Jadi keempat tersangka yang ditangkap kemarin masuk DPO kasus terorisme, dalam kasus Poso, Solo, Medan dan Bali," tegasnya.

Tertutupnya informasi mengenai siapa saja yang menjadi DPO, dibenarkan oleh Ronny. Karena jika DPO disosialisasikan ke masyarakat, maka akan berdampak kepada pencarian yang nantinya semakin sulit.

"Memang DPO tidak kita rilis secara terbuka, kalau rilis maka akan kesulitan melakukan pencarian. Kasus terorisme sangat sensitif, kita beri informasi sedikit saja dampaknya bisa sangat jauh, sehingga penyidik akan kesulitan mengungkap kasus yang lebih besar," tandas Ronny.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4628 seconds (0.1#10.140)