Kapolri : Terduga teroris di Tulungagung kelompok Poso

Senin, 22 Juli 2013 - 21:17 WIB
Kapolri : Terduga teroris di Tulungagung kelompok Poso
Kapolri : Terduga teroris di Tulungagung kelompok Poso
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jenderal Timur Pradopo menegaskan empat terduga teroris yang dikejar Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di pinggir Jalan Raya Kota Tulungagung terkait dengan kelompok Poso. Seperti diketahui, dua dari empat terduga teroris itu tewas tertembak saat akan dibekuk.

"Itu bagian dari yang ada di Poso. Ada empat orang yang memang kita ikuti terus," ujarnya usai acara peresmian monumen Perjuangan Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI), Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/7/2013).

Sekedar informasi, dua terduga teroris yang tewas itu adalah Dayat dan Riza yang disebut-sebut sebagai teroris jaringan Poso yang menyelinap ke Jatim.

Menurut saksi mata, keduanya tidak melakukan perlawanan, tapi tetap ditembak polisi. Akan tetapi, Kapolri membantah. Ia menyebut keduanya tewas saat mencoba lakukan perlawanan.

"Ini termasuk beberapa kasus yang selama ini terus kita lakukan pengembangan," tutur Kapolri.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa Densus 88 Antiteror juga masih mengejar anggota kelompok Poso lainnya yang juga menjadi buronan.

Pencarian dikembangkan melalui keterangan dua teroris yang juga ditangkap hidup-hidup di Tulungagung siang tadi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9476 seconds (0.1#10.140)