TNI sita pistol revolver milik anggota OPM

Sabtu, 20 Juli 2013 - 07:15 WIB
TNI sita pistol revolver milik anggota OPM
TNI sita pistol revolver milik anggota OPM
A A A
Sindonews.com - Pasca kontak senjata antara anggota Bataylon Infrantri 751 Raider dengan gerombolan orang diduga Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Kecamatan Mulia Kabupaten Puncak Jaya Papua keamanan terus ditingkatkan.

Selain berhasil menembak mati dua orang masing-masing Kwali dan Welison Wonda, TNI juga menyita satu pucuk senjata api berupa pistol Revolver No XK25009 buatan Brasil. Belum diketahui dari mana kemungkinan senjata itu diperoleh.

Kapendam XVII Cendrawasih Kolonel Infrantri Lismer Lumban Siantara mengatakan, pihaknya masih menyelediki barang bukti berupa senjata api yang digunakan kedua orang itu menembaki warga.

"Kami masih menyelidiki, jenisnya revolver buatan Brasil," terang Lismer, Sabtu (20/7/2013).

Terkait keamanan di wilayah Mulia saat ini sudah kondusif. Namun demikian, kewaspadaan terus ditingkatkan mengingat penembakan oleh kelompok OPM itu sering terjadi tiba-tiba.

Seperti kejadian penembakan di Ujung Landasaran Bandara Mulia Kampung Yalinggua itu.

Menurutnya, tiba-tiba kelompok orang tak dikenal sebanyak empat orang menembaki warga.
Anggota Raider 751 langsung bergerak menyerang kembali kelompok orang itu dengan serangkaian tembakan. Kontak senjata tak terhindar.

"Setelah tidak ada serangan tembakan lagi dari kubu mereka, anggota kami mencoba penyisiran dan menemukan dua orang tewas terkena tembakan," tukasnya.

Untuk penyelidikan lebih lanjut kedua jenazah dua orang diduga OPM itu masih berada di RSUD Mulia.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7729 seconds (0.1#10.140)