Uang lauk pauk PNS Pasuruan cair 2014

Jum'at, 19 Juli 2013 - 17:49 WIB
Uang lauk pauk PNS Pasuruan cair 2014
Uang lauk pauk PNS Pasuruan cair 2014
A A A
Sindonews.com - Kabar baik bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Pasuruan. Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf akan mengalokasikan tambahan anggaran tunjangan lauk pauk pada tahun anggaran 2014 mendatang.

Rencana penambahan tunjangan lauk pauk ini sebenarnya bukan hal baru bagi PNS. Karena sejak beberapa tahun lalu, rencana pemberian tunjangan sudah ramai menjadi bahasan menarik. Sayangnya, tunjangan itu tidak juga segera mengalir ke kantong para PNS.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf, mengungkapkan, saat ini Pemkab Pasuruan masih melakukan perhitungan besaran anggaran kebutuhan lauk pauk tersebut akan diberikan pada PNS. Besaran anggaran ini tentu saja mengacu pada kemampuan APBD Kabupaten Pasuruan pada tahun 2014 mendatang.

"Kami masih menghitung berapa kebutuhan tambahan tunjangan lauk pauk tersebut. Apakah penambahan tunjangan ini tidak menjadi beban bagi APBD, itu yang perlu diperhitungkan," kata Bupati Irsyad Yusuf seusai menghadiri pengajian rutin Ramadan di Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan, Jumat (19/7/2013).

Jika besaran tunjangan ini telah diketahui, kata Bupati Irsyad, akan dimintakan persetujuan dari DPRD Kabupaten Pasuruan. DPRD akan memberikan persetujuannya jika tambahan anggaran ini tidak menjadi beban bagi kebutuhan yang lain.

Menurut Gus Irsyad, panggilannya, pemberian tunjangan lauk ini sebagai bentuk apresiasi kepada para abdi negara yang telah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Tunjangan ini juga untuk memacu semangat PNS agar terus meningkatkan kinerjanya dengan layanan prima.

"Kami minta agar PNS terus meningkatkan kinerja, inovatif dan kreatif dalam melayani masyarakat. PNS juga dituntut untuk dalam menjalankan tanggung jawabnya sebagai aparatur negara yang baik, loyal, pekerja keras, dan maslahat untuk masyarakat Kabupaten Pasuruan," tandas Gus Irsyad.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9171 seconds (0.1#10.140)