Konsep Nazi, cafe di Bandung dikecam masyarakat dunia

Jum'at, 19 Juli 2013 - 11:50 WIB
Konsep Nazi, cafe di...
Konsep Nazi, cafe di Bandung dikecam masyarakat dunia
A A A
Sindonews.com - Kota Bandung kini kembali menjadi sorotan media internasional setelah sebuah kafe bernama Soldatenkaffe yang terletak di Perotokan Paskal Hypersquare Blok A 45, Kecamatan Andir, Kota Bandung, menampilkan konsep Nazi.

Kafe yang bertagline 'der Kommandantur Gross' ini dipermasalahkan karena seluruh bagian dari mulai pintu masuk hingga bagian dekorasi luar bertemakan Nazi yang notabenenya adalah sebuah organisasi komunis di Jerman yang dikenal kontroversi dengan rasis dan kekerasannya.

Berdasarkan pantauan di lapangan pukul 10.50 WIB di lokasi, kondisi kafe yang bertingkat empat ini dalam keadaan tutup. Hanya terlihat beberapa krat beer di bagian belakang kafe dan beberapa drum yang disimpan tepat di depan kafe.

Sementara di bagian lantai paling atas, hanya terlihat beberapa potong baju yang tengah dijemur. Sedangkan di bagian pintu belakang tertutup rapat namun lampu yang tertempel di bagian pintu masih menyala.

"Dari informasi itu biasanya bukanya pada sore hari. Di dalam memang ada pegawainya, tpi tidak mau keluar kayanya ketakutan," ujar Kapolsekta Andir Kompol Janter Nainggolan di lokasi saat melakukan tinjauan, jumat (19/7/2013).

Dari informasi yang dihimpun wartawan, awalnya kafe tersebut menjadi sorotan media internasional bbc.co.uk. Dalam beritanya, kafe tersebut berisi beberapa barang yang diduga memang peninggalan Nazi Jerman yang dipajang sebagai aksesoris kafe.

Atas temuan tersebut, sejumlah masyarakat luar negeri mengecam adanya cafe tersebut yang dianggap telah mencederai orang-orang yang pernah menjadi korban Nazi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9402 seconds (0.1#10.140)