FPI akan laporkan kasus penyerangan & pengrusakan mobil

Jum'at, 19 Juli 2013 - 11:04 WIB
FPI akan laporkan kasus penyerangan & pengrusakan mobil
FPI akan laporkan kasus penyerangan & pengrusakan mobil
A A A
Sindonews.com - Ketua Tim Advokasi FPI Jawa Tengah, Zainal Abidin, mengatakan pihaknya mempersilakan proses hukum jika ada anggota FPI yang terbukti bersalah.

"Pemicu bentrok, ketika teman - teman FPI datang di Sukorejo Kendal Rabu (17/8) sore, pawai. Tidak sweeping, tapi ketika hendak pulang dihadang preman sekitar, hingga akhirnya bentrok," katanya saat ditemui di Mapolda Jawa Tengah, Kamis (19/7/2013) tengah malam.

Atas kejadian itu, pihaknya akan melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jawa Tengah, terkait perusakan dan pembakaran mobil FPI oleh massa di lokasi.

"Tiga mobil dirusak, 1 mobil dibakar, Polda harus bisa mengungkapnya. Siapa-siapa saja yang menyerang dengan batu dan kayu, termasuk merusak mobil, ini masih koordinasi untuk laporan," jelasnya.

Zainal mengatakan, pengemudi mobil yang menabrak warga hingga akhirnya meninggal berasal dari Magelang. Mobilnya juga dari FPI laskar Magelang.

"Kami mohon maaf untuk insiden itu. Ada anggota kami yang luka, tidak ada yang meninggal, itu akibat dikeroyok dan dipukuli kayu," tambahnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0660 seconds (0.1#10.140)