Perampokan SPBU di Maros, 8 orang saksi diperiksa

Kamis, 18 Juli 2013 - 20:02 WIB
Perampokan SPBU di Maros, 8 orang saksi diperiksa
Perampokan SPBU di Maros, 8 orang saksi diperiksa
A A A
Sindonews.com - Pasca perampokan dua SPBU di Kabupaten Maros yang diduga melibatkan pelaku yang sama, hingga saat ini pihak kepolisian telah memeriksa delapan orang saksi.

Diantara kedelapan orang tersebut, yakni manager SPBU Pattunuang H Jusman yang juga sebagai korban, serta Rizal yang menjadi korban penyanderaan yang diturunkan di daerah Maleleng, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep.

Menurut Kanit Reskrim Polresta Maros IPDA Sahar, pemeriksaan saksi-saksi itu dilakukan di polsek masing-masing. "Kasus ini sementara dilidik. Ada beberapa saksi kunci yang telah diperiksa. Namun pemeriksaannya dilakukan di polsek setempat. Sampai saat ini, ada 8 orang saksi yang telah diperiksa," katanya, Kamis (18/7/2013).

IPDA Sahar mengatakan, merujuk pada keterangan saksi Rizal, yang diturunkan di Kabupaten Pangkep, maka polisi pun melakukan pengejaran ke arah utara. Meski sketsa wajah para pelaku belum dikantongi, tapi polisi merujuk pada ciri-ciri fisik kendaraan yang digunakan.

"Polisi masih melakukan pengejaran. Selain itu kami melakukan koordinasi dengan polres lain, guna mengungkap kasus tersebut," tuturnya.

Dia menjelaskan, terkait dugaan plat mobil yang digunakan pelaku merupakan plat gantung, polisi tidak membantahnya. Apa lagi setelah dicek di samsat, kendaraan dengan plat nmor tersebut merupakan jenis sedan Corolla milik anggota kepolisian yang bertugas di Polda Sulsel.

"Kami sudah cek di samsat, pemilik mobil itu merupakan anggota kepolisian yang bertugas di Polda Sulsel. Plat itu juga untuk mobil sedan Corolla," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Lau AKP Jufri Natsir menuturkan, perkembangan kasus itu masih didalami terus. Polisi juga sementara membentuk team gabungan dari Polres untuk melidik pelaku.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9050 seconds (0.1#10.140)