Diduga sakit, ABK tewas di kapal tanker

Jum'at, 12 Juli 2013 - 19:07 WIB
Diduga sakit, ABK tewas di kapal tanker
Diduga sakit, ABK tewas di kapal tanker
A A A
Sindonews.com - Seorang Anak Buah Kapal (ABK) kapal tanker Singapura ditemukan tewas di kapalnya, saat sandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jumat (12/7/2013). Korban diketahui bernama Yohannes Vianny (53), warga asli Pondok Ranggon RT4/RW2, Jati Ranggon, Bekasi.

Kapal berbendera Singapura itu sandar sekira pukul 09.30 di S0 II Pelabuhan. Diduga, korban tewas akibat sakit yang dideritanya, selama dalam perjalanan kapal.

Petugas Unit Identifikasi dan Olah TKP Polrestabes Semarang, tiba di lokasi dan melakukan standardisasi identifikasi. Petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi.

Berdasarkan penyelidikan, pada tubuh jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Jenazah kemudian dibawa ke RSUP Dr Kariadi untuk dilakukan visum.

Saksi, Suyatno (35), warga Legan RT05/RW05, Bekasi, yang juga teman korban mengatakan korban diketahui meninggal sekira pukul 05.30. “Itu di ruangan KKM (Kepala Kamar Mesin),” katanya.

Perwira Pengawas (Pawas) Polsek Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KPPP), Ipda Sriyoto mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Saksi - saksi masih kami mintai keterangan, termasuk rekan - rekan korban,” katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)
pixels