Sopir mengantuk, bus Bandara Juanda terguling

Jum'at, 12 Juli 2013 - 16:02 WIB
Sopir mengantuk, bus Bandara Juanda terguling
Sopir mengantuk, bus Bandara Juanda terguling
A A A
Sindonews.com - Diduga akibat pengemudi mengantuk dan tidak bisa menguasai kendaraan, sebuah bus angkutan Bandara Juanda milik Perum Damri, Jumat (12/7) siang terperosok dan terguling di jalur hijau Bandara Juanda, Surabaya.

Bus dengan nomor polisi l 7566 UA tersebut dikemudikan Agus (36), warga Surabaya. Bus yang dikemudikan Agus ini terperosok dan terguling setelah berusaha menghindari sebuah kendaraan yang baru keluar dari masjid bandara, saat hendak menuju pintu keluar bandara.

"Waktu itu bus melaju ke arah pintu keluar bandara dan mendadak ada mobil yang searah," jelas Kabag Ops Perum Damri Surabaya, Purwanto.

Menurutnya, diduga kuat pengemudi bus mengantuk saat mengemudikan kendaraan, sehingga tidak menguasai laju kendaraan saat mengetahui ada kendaraan lain yang memotong laju bis.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun akibat kecelakaan tunggal membuat arus lalu lintas jalur keluar bandara mengalami kemacetan dan terhambat sekira 1 jam.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, bangkai kendaraan berikut pengemudi bus diamankan di Markas Polisi Militer TNI - AL di Juanda, Sidoarjo.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4849 seconds (0.1#10.140)