Longsor susulan di Sinjai, 1 rumah rusak

Jum'at, 12 Juli 2013 - 00:09 WIB
Longsor susulan di Sinjai, 1 rumah rusak
Longsor susulan di Sinjai, 1 rumah rusak
A A A
Sindonews.com - Longsor susulan kembali terjadi di 2 titik Kabupaten Sinjai yakni Desa Gattareng Kecamatan Sinjai Tengah dan Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong. Derasnya hujan dan angin kencang juga membuat 1 rumah di Desa Gattareng rusak akibat tertimpa tiang listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor susulan itu, namun kerusakan parah rumah milik warga yang menghantam atap rumah hingga roboh. Sementara korban harus diungsikan sementara sambil dilakukan evakuasi material tanah longsor oleh warga dan pemerintah Kabupaten Sinjai.

Menurut warga, Chali, bahwa kejadian longsor susulan meresahkan warga setempat karena tidak adanya antisipasi dari pemerintah yang notabenenya jalanan tersebut milik pemerintah Provinsi Sulsel. Kedua kalinya, longsor susulan itu mengakibatkan Jalan ke Makassar terputus.

"Warga dan pemerintah masih mengevakuasi material tanah longsor sampai tadi malam, untuk sementara jalan ini tidak bisa dilalui oleh roda empat," ujar Chali kepada SINDO, Kamis, (11/7/2013).

Sementara itu, informasi yang dihimpun, tanah longsor ini juga terjadi di Desa Bonto Katute Kecamatan Sinjai Borong yang terjadi pada pukul 11.00, Wita, Kamis, (11/7). Akibat bencana longsor ini arus lalu lintas yang menghubungkan kecamatan Sinjai Selatan juga terputus.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, Muhammad Rusli, mengatakan untuk lokasi Desa Gattareng, tanah longsor memenuhi badan jalan sepanjang 3-4 meter yang sementara dievakuasi menggunakan eksavator milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Sumber Daya Alam (SDM) bersama dengan warga setempat.

"Kita berharap pemerintah Provinsi Sulsel bisa mengantisipasi jalan ini, karena kita ketahui jika jalan provinsi ini berada di dataran tinggi sewaktu-waktu bisa longsor," harapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7495 seconds (0.1#10.140)
pixels