Gara-gara sabu, Angga masuk bui

Kamis, 11 Juli 2013 - 19:16 WIB
Gara-gara sabu, Angga masuk bui
Gara-gara sabu, Angga masuk bui
A A A
Sindonews.com - Empat tahun sudah Angga Okta Wijaya (18) kecanduan menghisap narkoba jenis sabu-sabu. Untuk membeli barang haram tersebut, dia meminta uang kepada orang tuanya.

Kebiasaan Angga mengkonsumsi sabu, akhirnya tercium petugas Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel. Berdasarkan laporan tersebut, remaja belasan tahun ini ditangkap, di rumahnya, Jalan Mayor Zen, Lorong Pantai, Kelurahan Sei Lais, Kecamatan Kalidoni Palembang.

Dari tangan tamatan SMA ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu dalam satu paket kecil seharga Rp150 ribu yang disimpannya di saku celana.

Kepada petugas, Angga mengaku sudah kecanduan sabu sejak 2009. Namun, dia tidak menghisap sabu setiap hari. Melainkan sebulan sekali, jika ada uang.

"Paling-paling dalam sebulan sekali aku menghisap sabu-sabu bukan setiap hari. Itu pun uangnya dari minta dengan orang tua aku. Alasan aku minta uang itu untuk jajan, tapi aku belikan sabu-sabu," ungkap Angga, di Mapolda Sumsel, Kamis (11/7/2013).

Diungkapkannya, sabu-sabu yanng disita darinya itu baru dibelinya dari temannya yang bernama Endang alias Ian. "Tapi aku beli dari Endang alias Ian baru sekali inilah, biasanya dengan orang lain. Sabu-sabu itu untuk aku pakai sendiri," tandasnya.

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa mengatakan, saat ini tersangka yang ditangkap sudah diamankan di sel tahanan Mapolda Sumsel, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Kita akan kembangkan lagi hasil tangkapan ini,” ungkapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1968 seconds (0.1#10.140)