Bobol warung, Dandi digiring warga ke kantor polisi

Kamis, 11 Juli 2013 - 10:47 WIB
Bobol warung, Dandi digiring warga ke kantor polisi
Bobol warung, Dandi digiring warga ke kantor polisi
A A A
Sindonews.com - Diduga pelaku pembobolan dua unit kios dipasar tradisional, seorang remaja yang masih duduk di bangku sekolah menengah tingkat pertama ditangkap dan digiring warga kekantor polisi.

Dari tangan remaja itu, terdapat barang bukti sejumlah minuman dan belasan botol parfum. Namun, dihadapan polisi remaja tersebut menyangkal semua tuduhan warga, bila dirinya sebagai pelaku pembobolan kios. Dandi, remaja tersebut, merupakan warga Jalan Kerung-kerung, Makassar.

Sekira pukul 04.00 WITA, dia diamankan dan digiring oleh sejumlah warga, ketika tertangkap basah telah membobol dua unit kios disalah satu pasar tradisional, yakni Pasar Terong.

Sejumlah warga dari tempat kejadian menuturkan, bahwa Dandi bersama kedua rekannyalah yang telah membobol dua unit kios tersebut. Menurut saksi Indris, dugaan ini diperkuat saat tersangka diamankan, dan diberikan beberapa pertanyaan oleh warga saat para pelaku didalam pengejaran.

Namun, tersangka memberikan keterangan yang berbelit-belit dan mengada-ngada. Sementara, dengan jelas warga hanya menemukan dia, saat warga melakukan pengejaran terhadap pelaku, paska pembobolan kios.

Beruntung, saat diamankan remaja tersebut tak membuat warga melakukan tindakan main hakim sendiri, lantaran warga sudah kesal pada pelaku pembobolan diwilayahnya. Pasalnya, sudah beberapa kali kios di pasar tersebut, dibobol oleh pelaku yang diduga kuat adalah Dandi dan rekan-rekannya.

Kepada petugas, Dandi mengaku dirinya kebetulan lewat disekitar lokasi, lantaran ingin keluar membeli nasi goreng untuk santap sahur. Namun sejumlah warga langsung menangkapnya, dan menuduh dirinyalah pelaku pembobolan kios tersebut.

Kini, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti sejumlah merek minuman dan belasan botol parfum diamankan di Mapolsekta Bontoala, Makassar, guna penyelidikan lebih lanjut.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4671 seconds (0.1#10.140)