1.800 nasi bungkus dibagikan kepada korban banjir Malang

Rabu, 10 Juli 2013 - 10:05 WIB
1.800 nasi bungkus dibagikan kepada korban banjir Malang
1.800 nasi bungkus dibagikan kepada korban banjir Malang
A A A
Sindonews.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang sejak pagi sudah membuka dapur umum dan mengumpulkan sejumlah bahan makanan untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

Petugas dan relawan mulai memasak dan mengumpulkan sejumlah bahan makanan untuk dibagikan ke sejumlah titik lokasi.

Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Muji Utomo, mengatakan, hari ini PMI menyediakan 1.800 nasi bungkus. "Kita sebar ke warga secara langsung pagi ini," katanya, Rabu (10/7/2013).

Desa Sitiarjo, terbagi menjadi 4 Dusun. Yakni Dusun Krajan Lor, Krajan Wetan, Krajan Tengah dan Dusun Rawa Terate. Selain menerjang empat dusun ini, banjir juga melumpuhkan Pasar Sitiarjo.

Diketahui, banjir yang melanda Desa Sitiarjo setinggi 1-2 meter sejak semalam. Banjir terjadi setelah kawasan itu dilanda hujan lebat sejak Selasa (9/7) sore, hingga malam. Ditambah air laut yang masuk ke daratan mengingat lokasi Desa Sitiarjo berdekatan dengan laut Sendangbiru.

Menurut petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Malang, Amirullah, yang berada di lokasi kejadian, ada sekira 650 Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi di ketinggian karena khawatir air terus menggenangi desa mereka.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6352 seconds (0.1#10.140)