Mahasiswa jemput paksa Kadisperindag Bone ke DPRD

Selasa, 09 Juli 2013 - 22:02 WIB
Mahasiswa jemput paksa Kadisperindag Bone ke DPRD
Mahasiswa jemput paksa Kadisperindag Bone ke DPRD
A A A
Sindonews.com - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Bone Sulawesi Selatan menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Bone.

Mereka memprotes menjamurnya swalayan di wilayah Bone Sulawesi Selatan yang menyalahi aturan.

Aksi itu sempat ricuh, ketika aspirasi mereka tak segera direspon oleh DPRD. Bahkan, mahasiswa nekat melakukan pembakaran di ruang aspirasi.

Mereka menilai anggota DPRD tidak becus, karena permasalahan swalayan itu sudah muncul tujuh bulan lalu.

Petugas yang mengawal aksi mereka segera meredam sehingga tidak berlanjut pada perbuatan anarkis.

Kepada pengunjuk rasa, salah seorang anggota DPRD mengatakan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan sudah tiga kali dipanggil tapi tidak datang.

Mendengar penjelasan tersebut mahasiswa kemudian langsung mendatangi kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bone dan menjemput paksa Kadisperindag agar segera hadir ke DPRD Bone.

Kadiperindag Bone Andi Hasanuddin tidak dapat berbuat banyak dan memenuhi permintaan pengunjuk rasa itu.

Dengan dikawal oleh ratusan mahasiswa Andi Hasanuddin datang ke kantor DPRD Bone untuk memberikan penjelasan terkait keberadaan swalayan yang sudah banyak di Kabupaten Bone

Pihak Disperindag akan segera meninjau sejumlah swalayan yang saat ini banyak bermunculan di Bone itu.

Korlap Syamsuryadi mengatakan pihaknya terpaksa menjemput paksa kadis perindustrian dan perdagangan yang selalu mangkir ketika dipanggil.

"Kami tidak ingin persoalan tersebut berlarut-larut hingga swalayan-swalayan di kabupaten Bone ini lebih banyak lagi,"tuturnya, Selasa (9/7/2013).

Setelah mendapatkan penjelasan, pengunjuk rasa akhirnya membubarkan diri dan berjanji akan menggelar aksi yang lebih besar jika kesepakatan yang telah diambil untuk mendatangi setiap swalayan tidak dipenuhi lagi oleh dinas terkait dan anggota dewan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7991 seconds (0.1#10.140)