Kecelakaan bus, pengemudi diduga kelelahan

Sabtu, 06 Juli 2013 - 16:13 WIB
Kecelakaan bus, pengemudi diduga kelelahan
Kecelakaan bus, pengemudi diduga kelelahan
A A A
Sindonews.com - Polisi menduga kecelakaan lalu lintas antara bus Sumber Alam AA 1404 GL dengan bus Dedy Jaya G 1526 FR, di Jalan Pantura Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Sabtu dini hari tadi, disebabkan pengemudi kedua bus kelelahan.

Meski begitu, Kasat Lantas Polres Cirebon Kabupaten, AKP Indra Setiawan menyatakan, masih dibutuhkan penyelidikan lebih jauh guna memastikan penyebab kecelakaan.

“Penyebab pastinya masih diselidiki, saksi-saksi pun masih kami periksa,” terangnya, Sabtu (6/7/2013).

Sementara Kapolres Cirebon Kabupaten AKBP Irman Sugema, menyebutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 03.15 WIB.

Kecelakaan bermula ketika pengemudi bus Sumber Alam diduga mengantuk dan tak bisa mengendalikan kendaraannya hingga oleng ke arah kanan dan menerjang median jalan.

“Bus itu kemudian masuk ke jalur berlawanan dan di jalur tersebut tengah meluncur bus Dedy Jaya dalam kecepatan cukup tinggi. Benturan keras antara keduanya pun terjadi,” jelasnya.

Polisi yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban untuk mendapat perawatan di RSUD Arjawinangun. Selanjutnya petugas melakukan olah TKP guna penyelidikan. Kejadian itu sendiri membuat jalur pantura macet.

Terlebih kecelakaan bertepatan dengan hari pasaran Pasar Sandang Tegalgubug yang lokasinya di Kecamatan Arjawinangun. Dalam peristiwa itu, lima orang diketahui meninggal, lima orang luka berat, dan tiga orang lainnya mengalami luka ringan.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0140 seconds (0.1#10.140)