Bus PO Malaya terguling, 2 penumpang wanita tewas

Jum'at, 05 Juli 2013 - 10:16 WIB
Bus PO Malaya terguling,...
Bus PO Malaya terguling, 2 penumpang wanita tewas
A A A
Sindonews.com - Dua perempuan penumpang bus tewas, setelah bus yang ditumpanginya terguling, di Jalan Raya Semarang Boja, Jumat 5 Juli 2013. Bus nahas itu adalah PO Malaya nomor polisi H 1488 BD, jurusan Boja-Semarang. Sopirnya, Ismanto (41), warga RT03/RW05, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Korban tewas sekira pukul 06.20 WIB, itu bernama Ruwanti, warga Sidorejo RT3/RW3, Tambangan, Kecamatan Mijen, Kota Semarang. Ruwanti tewas di lokasi. Sedang korban tewas lainnya, belum diketahui identitasnya.

Korban tewas ini bersama delapan penumpang lain yang mengalami luka-luka dirawat di RS Permata Medika, Ngaliyan, Semarang. Korban tewas setelah sempat mendapat perawatan medis.

Informasi yang dihimpun, bus melaju dari arah Boja (selatan) menuju Semarang (utara). Bus itu mengalami pecah ban sebelum melintas di depan Lapas Klas I Kedungpane Semarang. Akibatnya, bus oleng, menabrak median jalan dan terguling.

Penumpang bus, Harna Suswati (48), warga Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, mengatakan bus yang ditumpanginya sarat penumpang.

"Beberapa penumpang harus berdiri karena penuh. Saya berdiri di belakang, didekat Kedungpane bus kecelakaan, terguling. Sebelumnya ada suara ban meletus," katanya di RS Permata Medika.

Laju bus, kata dia, cukup kencang. Saat kecelakaan ada beberapa penumpang yang berdiri dekat pintu. "Yang meninggal dua orang. Perempuan semua," tambahnya.

Insiden itu membuat panik warga sekitar, termasuk beberapa pengguna jalan. Mereka menolong para penumpang, dan membantu proses evakuasi.

Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Semarang, tiba di lokasi tak lama setelah mendapat laporan. Petugas mengamankan barang bukti, dan membawa pengemudi untuk dimintai keterangan. Beberapa petugas membawa para korban ke RS Permata Medika.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1265 seconds (0.1#10.140)