Demo buruh Pelabuhan Hatta ricuh, kontainer dibakar

Kamis, 04 Juli 2013 - 11:06 WIB
Demo buruh Pelabuhan Hatta ricuh, kontainer dibakar
Demo buruh Pelabuhan Hatta ricuh, kontainer dibakar
A A A
Sindonews.com - Aksi unjuk rasa puluhan karyawan Terminal Peti Kemas, Pelabuhan Hatta, Makassar, yang menuntut peningkatan kesejahteraan, berlangsung ricuh. Puluhan karyawan dan sekuriti, terlibat aksi saling dorong, di pintu masuk terminal.

Akibat aksi saling dorong ini, seorang pengunjuk rasa dan sekuriti jatuh pingsan. Sedangkan satu orang pengunjuk rasa yang diduga sebagai provokator diamankan aparat kepolisian.

Kericuhan terjadi, setelah puluhan karyawan terminal peti kemas yang ingin bertemu dengan pihak manajemen terminal, dihalau oleh sejumlah sekuriti pelabuhan. Akibatnya, aksi saling dorong pun tak terhindarkan.

Menurut para pengunjuk rasa, mereka telah bekerja selama puluhan tahun. Namun gaji dan tunjangan mereka tidak pernah dinaikkan.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran Terminal Peti Kemas Pelabuhan Hatta, memadamkan api yang membakar salah satu kontainer yangdiduga dibakar pengunjuk rasa.

Aksi ini merupakan kesigapan petugas terminal dalam menangani aksi unjukrasa dan kebakaran yang terjadi di terminal. Selain itu, aksi ini juga merupakan bagian dari pemantapan standar pengamanan di pelabuhan. Karena, Pelabuhan Terminal Peti Kemas Makassar merupakan pelabuhan peti kemas berstandar internasional.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8489 seconds (0.1#10.140)