Gubernur Aher minta pejabat di Jabar komitmen

Kamis, 04 Juli 2013 - 10:32 WIB
Gubernur Aher minta...
Gubernur Aher minta pejabat di Jabar komitmen
A A A
Sindonews.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengingatkan para pejabat dan kepala daerah yang ada di Jawa Barat, untuk memegang teguh komitmen antikorupsi. Itu sebagai tanggung jawab kepada publik atas jabatan yang diembannya.

"Kita semua pejabat daerah atau provinsi harus memegang teguh komitmen antikorupsi, tidak boleh menggerogoti uang negara," kata Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (3/7/2013).

Sebagai pejabat publik, tugasnya adalah melayani masyarakat dengan baik. Yang jelas, tugas yang jadi tanggung jawab harus dijalankan.

"Kita harus membangun dan melayani publik dengan baik, transparan, akuntabel, dan harus bisa dipertanggungjawabkan. Itu yang mesti kita pegang," tegasnya.

Dia pun kembali mengingatkan agar pejabat publik tidak melakukan penyimpangan yang akan berujung pada jerat hukum. "Insya Allah, kalau tidak ada penyimpangan kan tidak ada kasus hukum. Kasus hukum terjadi gara-gara ada penyimpangan," jelas Aher.

Sementara ketika disinggung soal dua pejabat publik yang kini jadi tersangka dalam kasus suap hakim Setyabudi Tejocahyono yaitu Wali Kota Bandung Dada Rosada, dan mantan Sekda Kota Bandung Edi Siswadi, Aher ogah menanggapi panjang lebar.

"Pokoknya yang jelas ini sudah kasus hukum, kita serahkan pada penegak hukum," pungkas Aher.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1876 seconds (0.1#10.140)