Pilgub Malut berjalan dua putaran

Senin, 01 Juli 2013 - 20:15 WIB
Pilgub Malut berjalan...
Pilgub Malut berjalan dua putaran
A A A
Sindonews.com - Pasangan Ahmad Hidayat Mus - Hasan Doa disebutkan Lembaga Survei Indonesia (LSI) mengungguli lima pasangan lainnya dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku Utara (Malut) yang digelar hari ini.

Menurut Manajer Strategis Lembaga Survei Indonesia (LSI) Ajie Alfaraby, AHM - Doa unggul dalam hitung cepat atau quick qount karena berhasil menguasai tiga wilayah kabupaten.

"AHM - Doa berhasil unggul di tiga kabupaten, masing-masing Kabupaten Sula 58,71 persen, Kabupaten Haltim 32,07 persen dan Kabupaten Halteng 39,64 persen," jelas Ajie saat membacakan hasil quick count, Senin (1/7/2013).

Sementara pemenang kedua pasangan Abdul Gani Kasuba - Nasir Taib (AGK - Mantab) dikatakan LSI hanya menang di satu kabupaten yakni Halmahera Selatan dengan 41,38 persen suara.

Atas hasil tersebut, menurut LSI, pelaksanaan Pilgub Malut akan berlangsung dalam dua putaran karena tidak ada satu pasangan yang memperoleh di atas 30 persen.

Sebagai catatan, pasangan AHM - Doa di usung oleh Partai Golkar, Partai Hanura dan PPP. Sementara pasangan AGK - Mantab diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0383 seconds (0.1#10.140)