6 tahun penyelenggaraan AMICTA

Senin, 01 Juli 2013 - 14:19 WIB
6 tahun penyelenggaraan AMICTA
6 tahun penyelenggaraan AMICTA
A A A
Sindonews.com - AMICTA (Amikom ICT Award) 2013 tak terasa telah terselenggaran selama enam tahun. Ajang nasional bergengsi sebagai awal menilai diri bagi para kreator di bidang teknologi informasi dan komunikasi ini telah melahirkan berbagai karya dan kreator muda.

Penanggung Jawab AMICTA 2013 Heri Sismoro MKom kepada Sindo mengatakan, selama ini AMICTA merupakan kompetisi yang dijadikan acuan dan tantangan bagi para kreator sebelum melangkah ke jenjang kompetisi lebih tinggi.

Untuk tingkat nasional, terdapat kompetisi Indonesia ICT Award (INAICTA) dan kompetisi internasional yakni Asia Pasific ICT Award (APICTA).

"Kami tak hanya mewadahi kemampuan mahasiswa maupun dosen Amikom sendiri untuk melaju ke ajang nasional dan internasional. Namun AMICTA ini juga mewadahi semua bakat para kreator yang ingin melaju ke ajang INAICTA ataupun APICTA," ujarnya, Senin (1/7/2013).

Dosen STMIK Amikom Yogyakarta ini juga mengakui jika sebelumnya Amikom telah mendapatkan beberapa penghargaan tak hanya di AMICTA, tapi juga di ajang INAICTA dan APICTA.

Tujuan diadakan AMICTA adalah untuk meningkatkan budaya kompetisi berprestasi bagi masyarakat indonesia khususnya bagi civitas akademik STMIK AMIKOM Yogyakarta dan mempersiapkan anak bangsa untuk dapat bersaing dalam berbagai ajang kompetisi di bidang TIK.

Penganugrahan bagi pemenang AMICTA 2013 sendiri telah dilakukan pada Sabtu 29 Juni lalu di kampus setempat. Acara yang dihadiri seluruh civitas Amikom, relasi penyelenggara dan peserta Amicta 2013 tersebut telah menganugerahkan 13 kategori dengan masing-masing pemenang dan merit winner pada setiap kategorinya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9934 seconds (0.1#10.140)