Penyebab kebakaran Kampus ITB masih misterius

Senin, 01 Juli 2013 - 12:39 WIB
Penyebab kebakaran Kampus ITB masih misterius
Penyebab kebakaran Kampus ITB masih misterius
A A A
Sindonews.com - Polrestabes Bandung, belum berhasil mengungkap penyebab terbakarnya Gedung Teknik Industri Labtek 3 di Kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Kota Bandung, Jawa Barat.

"Sampai sekarang belum jelas penyebab kebakarannya," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Sutarno, di Mapolrestabes Bandung, Senin (1/7/2013).

Untuk mengungkap penyebab kebakaran, pihaknya sudah meminta bantuan tim dari laboratorium forensik Mabes Polri. "Itu nanti dari labfor yang tahu penyebab kebakaran," jelasnya.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari korsleting listrik. Tapi, dia tidak mau berspekulasi lebih jauh, termasuk kemungkinan ada pihak yang sengaja melakukan pembakaran. "Kita tunggu hasil penelitiannya," tegas Sutarno.

Diberitakan sebelumnya, Gedung Teknik Industri Labtek 3 di Kampus ITB terbakar, pada Sabtu 29 Juni 2103. Dua ruangan di lantai dua terbakar. Akibatnya, ratusan arsip dan 10 komputer, ludes dilumat si jago merah. Total kerugian diperkirakan sekira Rp100 juta.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6088 seconds (0.1#10.140)