Bensin eceran terbakar, 5 rumah di Medan hangus

Minggu, 30 Juni 2013 - 09:51 WIB
Bensin eceran terbakar,...
Bensin eceran terbakar, 5 rumah di Medan hangus
A A A
Sindonews.com - Sebanyak lima unit rumah yang berada di pemukiman padat penduduk, di Jalan Kapten Sumarsono, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (29/6) malam musnah terbakar.

Kebakaran tersebut terjadi tepatnya di Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia. Kencangnya hembusan angin membuat api dengan cepat menjalar ke rumah lain yang jaraknya berdekatan. Sontak, peristiwa tersebut menjadi perhatian warga sekitar.

Sedikitnya, 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Medan diterjunkan ke lokasi kebakaran. Petugas Damkar juga dibantu para warga sekitar yang khawatir kebakaran tersebut akan meluas.

Sementara itu berdasarkan pantauan di lapangan, seluruh barang barang berharga yang berada di dalam rumah musnah terbakar.

"Api berasal dari salah satu rumah yang menjual bensin eceran. Api dengan cepat membesar dan menyambar ke rumah lain yang jaraknya berdekatan," jelas Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia, AKP Hendrik Temaluru.

Api sendiri baru bisa dipadamkan sekira satu jam kemudian, Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Peristiwa kebakaran tersebut jga membuat kemacetan lalu lintas di Jalan Kapten Sumarsono, Medan. Kini, aparat Polsek Medan Helvetia masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2582 seconds (0.1#10.140)