Api ludeskan 2 rumah di Manokwari

Kamis, 27 Juni 2013 - 08:21 WIB
Api ludeskan 2 rumah...
Api ludeskan 2 rumah di Manokwari
A A A
Sindonews.com – Dua buah rumah di Manokwari, Papua Barat, tepatnya di Jalan Yos Sudarso pukul 02.00 dini hari, dilahap si jago merah. Api dengan cepat menyambar seisi rumah dan tak menyisakan satu barang pun.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, kerugian akibat kejadian ini ditaksir mncapai ratusan juta rupiah.

Dari pantauan Kamis 27 Juni 2013, sebagian besar bangunan yang terbuat dari kayu, memudahkan api untuk merambat ke seluruh bangunan.

Dengan peralatan seadanya, warga berusaha memadamkan nyala api, sementara beberapa warga lain, sempat berupaya merobohkan bangunan agar api tak meluas.

Rumah berlantai dua dan tak berpenghuni ini, diketahui merupakan bekas ruko, tempat menjual peralatan kantor. Namun, gedung tersebut tak lagi digunakan dalam bebeapa bulan terakhir dan dibiarkan kosong.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, api berasal dari bagian depan bangunan dan dengan cepat menjalar serta membakar semua bagian rumah.

Upaya satu unit mobil pemadam kebakaran di lokasi, sia-sia, karena api sudah membakar gedung beserta isinya. Api baru padam dua jam kemudian.

Dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan korsleting arus listrik. Meski tak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditakser mencapai ratusan juta rupiah.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)