Tiada ambulans, ibu hamil meninggal dunia

Rabu, 26 Juni 2013 - 20:31 WIB
Tiada ambulans, ibu hamil meninggal dunia
Tiada ambulans, ibu hamil meninggal dunia
A A A
Sindonews.com — Ketiadaan mobil ambulans di daerah Manumean Kecamatan Biboki Tanpah, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, menyebabkan seorang ibu yang hendak melahirkan harus meregang nyawa.

Ibu hamil yang meninggal dunia itu, akibat terlambat dirujuk dari Puskesmas Manumean, ke Rumah Sakit Umum Daerah Kefamenanu, untuk mendapat pertolongan medis, karena mobil ambulans untuk Puskesmas itu tidak ada.

"Baru-baru ini kami kewalahan, seorang ibu hamil harus kehilangan nyawa karena terlambat ditolong sebab kehabisan darah," keluh Yosep warga Manumean, kepada wakil Bupati TTU disela-sela kegiatan Yayasan Mitra Tani Mandiri di Desa Sone, Rabu (26/6/2013).

Yosep menjelaskan, kendaraan ambulans untuk Puskesmas Manumean, sebelumnya masih digunakan untuk membantu warga yang sedang kritis karena sakit. Namun sejak beberapa bulan terakhir, mobil itu menghilang tanpa diketahui keberadaannya.

"Saran saya kepada dinas terkait agar kedepannya tidak membuat susah masyarakat, maka kendaraan yang diperuntukan Puskesmas Manumean agar segera dikembalikan. Sebab, menghadapi situasi seperti itu kami kesulitan minta bantuan," tambahnya.

Yosep berharap, kendaraan dinas terutama untuk pelayanan kepada masyarakat tidak digunakan untuk keperluan pribadi. Namun harus selalu siap sedia dikala masyarakat akan membutuhkan bantuan, disaat sedang mengalami penyakit kritis yang butuh pertolongan segera.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5221 seconds (0.1#10.140)