Lapindo bagi-bagi komputer ke sekolah

Rabu, 26 Juni 2013 - 15:18 WIB
Lapindo bagi-bagi komputer ke sekolah
Lapindo bagi-bagi komputer ke sekolah
A A A
Sindonews.com - Kendati pelunasan ganti rugi korban lumpur belum tuntas. Namun, aktivitas sosial Lapindo Brantas Inc terus berjalan. Hari ini, Lapindo Brantas Inc membagikan sebanyak 20 komputer untuk sekolah yang berada disekitar lokasi sumur minyak dan gas (migas). Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian perusahaan migas itu kepada pendidikan.

Sebanyak 20 komputer itu diberikan kepada SMA Al Islamiyah Desa Putat, MA Manbaul Hikam Desa Putat, MA Nurul Huda Desa Kedungboto, Kecamatan Porong, SMA Islamiyah Desa Rejeni dan MA Burhanul Hidayah Desa Jenggot, Kecamatan Krembung. Masing-masing sekolah menerima sebanyak empat perangkat komputer.

Penyerahan komputer tersebut diberikan langsung oleh Presiden Lapindo Brantas Inc Dharma Irawan Jenie dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah di pendopo Pemkab Sidoarjo, Rabu (26/6). "Kita berharap bantuan komputer itu bisa bermanfaat bagi sekolah," ujar Dharma Irawan Jeny.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan sudah seharusnya Lapindo ikut peduli terhadap pendidikan. Terutama pendidikan warga yang tinggal disekitar sumur migas milik Lapindo.

Dengan bantuan berupa komputer itu, lanjut Saiful Ilah, nantinya bisa digunakan untuk operasional sekolah. "Bantuan komputer ini sebagai bentuk kepedulian Lapindo terhadap pendidikan," tegasnya.

Sementara itu, Irfan Libriyanto, guru SMA Manbaul Hikam yang menerima bantuan komputer mengaku baru kali ini mendapat bantuan dari Lapindo. Dia berharap bantuan seperti ini bisa berkelanjutan. "Bantuan pendidikan bisa berupa lainnya. Semisal beasiswa dan bentuk bantuan lain," pintanya.

Irfan mewakili SMA Manbaul Hikam mengaku berterimakasih atas bantuan komputer dari Lapindo. Paling tidak, komputer itu bisa dimanfaatkan siswa dan guru untuk kegiatan belajar mengajar.

Lokasi SMA Manbaul Hikam masih berada di areal sumur migas Lapindo. Jaraknya hanya sekitar enam kilometer, sehingga harus mendapat perhatian dari perusahaan migas milik Bakrie Grup itu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6706 seconds (0.1#10.140)