Pagi ini, jenazah Letda Wayan diterbangkan ke Sentani

Rabu, 26 Juni 2013 - 06:30 WIB
Pagi ini, jenazah Letda Wayan diterbangkan ke Sentani
Pagi ini, jenazah Letda Wayan diterbangkan ke Sentani
A A A
Sindonews.com - Jenazah Komandan Pos (Dan Pos) Kopassus, Ilu, Puncak Jaya, Papua, Letda Inf Wayan yang tewas karena ditembak kelompok sipil bersenjata (KSB) hari ini akan dibawa ke Sentani.

Karena lokasinya cukup jauh, maka jenazah itu akan dibawa menggunakan transportasai darat ke Wamena terlebih dahulu baru kemudian akan diterbangkan menggunakan pesawat ke Sentani.

Komandan Kodim Wamena Letkol Inf Yusuf Sampetoding mengatakan, pagi ini jenazah Wayan akan diberangkatkan dari Distrik Jigonekme, Kabupaten Puncak Jaya, pedalaman Papua menuju ke Wamena.

"Dari Wamena nanti kami terbangkan ke Sentani, di sana akan disambut pihak keluarga," jelas Yusuf, Rabu (26/5/2013).

Pagi ini di Bandara Sentani telah dipersiapkan upacara penyambutan perwira pertama itu secara militer.

Sebelumnya, Komandan Pos (Dan Pos) Kopassus, Ilu, Puncak Jaya, Papua, Letda Inf Wayan tewas setelah ditembak orang tak dikenal.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, saat itu, korban sedang melakukan perjalanan dari Ilu menuju Kebun Anggur, Papua. Saat kejadian, korban ditemani sopirnya bernama Tono dengan menggunakan mobil.

"Posisinya korban berada di dalam mobil, tapi kami juga belum bisa memastikan secara rinci," jelas Dandim Wamena Letkol Inf. Yusuf Sampetoding, Selasa 25 Juni 2013.

Atas kejadian tersebut, lanjut Yusuf, pihaknya langsung memberlakukan siaga satu.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5973 seconds (0.1#10.140)