Olga ajak warga Kulonprogo gemar membaca

Senin, 24 Juni 2013 - 16:18 WIB
Olga ajak warga Kulonprogo gemar membaca
Olga ajak warga Kulonprogo gemar membaca
A A A
Sindonews.com – Presenter cantik Olga Lydia mengajak warga Kulonprogo gemar membaca buku. Sebab, buku dapat membantu pembacanya melihat dunia.

Di sela acara talk show pameran buku Kulonprogo Olga mengatakan, pengetahuan tidak harus membaca buku yang spesifik berkaitan dengan pengetahuan.

Namun buku lain seperti petuangan Tintin dapat memberi banyak pengetahuan baru. Bahkan menurutnya, buku sejenis itu memberi manfaat lebih.

“Misalnya kita baca petualangan Tintin kita akan menemukan banyak hal. Ternyata banyak hal baru di luar sana. Pokoknya tidak harus buku yang sepesifik tentang pengetahuan. Karena buku yang lebih umum justru lebih terekam dengan baik,” katanya di Gedung Kesenian setempat, Senin (24/6).

Dia mengatakan, lingkungan keluarganya sudah dibiasakan bersentuhan dengan buku sejak kecil. Setiap minggu, seluruh anggota keluarga akan pergi ke toko buku.

Masing - masing dari lima anggota keluarga akan membeli satu judul buku. Nantinya, buku dibaca secara bergantian oleh anggota keluarga yang lain.

“Jadi setiap minggu setiap orang membaca lima buku baru. Semuanya kan beli satu buku, dan bacanya gantian. Itu sudah dibiasakan sejak kecil,” terangnya.

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Kulonprogo Supriyo mengatakan, pamerana buku akan berlangsung mulai 24-30 Juni mendatang.

Pameran akan diikuti 15 penerbit dari rencana semula 19 penerbit. Selain itu juga ada gerakan hibah buku oleh PNS di lingkungan pemkab.

Selain itu, panitia juga menyiapkan kegiatan rekreatif kreatif. Untuk anak usia dini, panitia menggelar lomba mewarnai. Untuk anak kelas 1-3 SD disiapkan lomba menggambar, sedangkan remaja setingkat SMA disiapkan Kulonprogo Idol.

“Untuk para pegawai juga ada, yakni aparatur song. Khusus nyanyi-nyanyi untuk aparat pada 28 Juni, atau Jumat malam. Di hari terakhir ada pembagian tropi untuk para juara dan harapan, plus uang pembinaan,” tambahnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0013 seconds (0.1#10.140)