Tak dapat BLSM, ratusan warga geruduk DPRD

Senin, 24 Juni 2013 - 15:14 WIB
Tak dapat BLSM, ratusan warga geruduk DPRD
Tak dapat BLSM, ratusan warga geruduk DPRD
A A A
Sindonews.com - Ratusan warga Kelurahan Mario, Kecamatan Mariso, Makassar, Sulawesi Selatan, siang ini mendatangi gedung DPRD Kota Makassar. Mereka protes namanya tidak terdaftar dalam penerima dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) dan raskin.

Kedatangan para warga ke gedung DPRD Kota Makassar, ini didampingi oleh lurah mereka. Tampak sekira dua ratus warga Kelurahan Mario, didominasi ibu rumah tangga, mendatangi gedung DRPD.

Rahmatia, salah seorang warga mengaku, dirinya sudah dua tahun tidak menerima raskin dan BLSM. Padahal, tahun sebelumnya dia mendapatkan beras raskin dan BLSM atau Bantuan Langsung Tunai (BLT). Dia berharap, pemerintah memperhatikan nasib warga kurang mampu.

Sementara itu, Lurah Mario Abdul Rahman mengatakan, pihaknya telah menyampaikan data sejumlah warganya yang berhak mendapatkan dana BLSM ke pihak BPS dan BPM. Namun, tak satupun warganya mendapatkan dana BLSM, maupun raskin.

Menurutnya, dari 2.000 warganya, sekitar dua ratus lima yang berhak mendapatkan dana BLSM, maupun raskin. Pada tahun 2011 dan 2012, dari sekitar 205 warganya yang didaftarkan menerima BLSM, hanya sekitar lima warganya yang menerima BLSM, dan raskin.

"Pada tahun 2013 ini, tak satupun warga kami yang mendapatkan BLSM, dan raskin," ujar Abdul Rahma, kepada wartawan, di Makassar, Senin (24/6/2013).

Sedangkan Sekertaris Komisi D DPRD Kota Makassar Sinta berjanji, pihaknya akan memperjuangkan hak warga Mario yang tidak mendapatkan BLSM. Dia juga berjanji, akan memanggil pihak terkait untuk membicarakan keinginan warga. Usai berdialog, warga membubarkan diri dengan tertib.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.8010 seconds (0.1#10.140)