Tabrak truk, KA Sritanjung anjlok

Senin, 24 Juni 2013 - 14:41 WIB
Tabrak truk, KA Sritanjung anjlok
Tabrak truk, KA Sritanjung anjlok
A A A
Sindonews.com - Kereta Api (KA) Sritanjung jurusan Banyuwangi - Yogyakarta menabrak truk derek di perlintasan kereta api Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (24/6/2013) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Truk bernomor polisi B-2492-FT itu ditabrak setelah nekat melaju, meski sirene peringatan telah dinyalakan. Akibatnya, truk tersebut ringsek. Sementara KA Sritanjung gerbong kedua mengalami patah as roda hingga akhirnya anjlok di KM 12.

"Kereta api melaju dari arah utara, sementara mobil derek dari arah barat. Saat KA melintas, mobil derek juga nyaris melintas sehingga senggolan tidak terhindarkan," jelas petugas perlintasan kereta api, Rubianto.

Akibatnya perjalanan kereta api pun terhenti, dan para penumpang kemudian diangkut untuk selanjutnya dibawa ke Stasiun Karangasem. Meski begitu, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kapolres Banyuwangi, AKBP Nanang Masbudi mengatakan, kecelakaan itu akibat kesalahan sopir truk. "Sopir tak bisa mengendalikan kendaraannya," katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8642 seconds (0.1#10.140)
pixels