Hari ini, Kotamobagu gelar pilkada

Senin, 24 Juni 2013 - 12:59 WIB
Hari ini, Kotamobagu gelar pilkada
Hari ini, Kotamobagu gelar pilkada
A A A
Sindonews.com - Kotamobagu, Sulawesi Utara, hari ini, Senin (24/6/2013), menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) guna memilih Wali Kota mereka selama lima tahun ke depan.

Setidaknya, ada sekira 86.904 warga Kotamubagu yang memiliki hak pilih untuk menyalurkan suaranya ke 240 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamubagu. Satu TPS diantaranya merupakan TPS khusus yang ada di rumah tahanan (rutan) Kotamubagu.

Dari 86.904 warga yang memiliki hak pilih, delapan kontestan juga terdaftar sebagai pemilih.

Seperti yang terpantau di TPS 5, di Kelurahan Matali, Ir Tatong Bara yang di usung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) melakukan pencoblosan di TPS tersebut. Pasangan nomor urut satu itu melakukan pencoblosan tepat pukul 09.00 Wita, pagi.

Selesai melakukan pencoblosan, Ir Tatong Bara, melakukan salaman dengan pendukungnya yang berada di seputaran TPS di Kelurahan Matali.

"Saya pribadi meminta kepada para pendukung saya untuk bisa bersikap dewasa apapun hasil yang akan terjadi nantinya," jelas Ir Tatong Bara, Senin (25/6/2013).

Sementara itu, Wali Kota Kotamubagu, Djelantik Mokodompit, mengatakan dari hasil pantauan Pilkada untuk Kotamubagu sejauh ini berlangsung aman.

"Hingga saat ini warga masih memberikan hak suara mereka di TPS yang ada di kelurahan masing-masing. Sejauh ini aman," jelasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6232 seconds (0.1#10.140)