Rido ucapkan terima kasih pada warga Bandung

Minggu, 23 Juni 2013 - 19:22 WIB
Rido ucapkan terima...
Rido ucapkan terima kasih pada warga Bandung
A A A
Sindonews.com - Dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013, Ridwan Kamil-Oded Danial (Rido), berdasarkan hasil quick count atau perhitungan cepat Jaringan Suara Indonesia (JSI), Rido unggul telak dari pasangan lainnya.

"Terima kasih kepada warga Bandung yang sudah memberikan suaranya pada Pilwalkot Bandung ini," kata Ridwan dalam konferensi pers di Trans Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (23/6/2013).

Menyikapi hasil quick count, ia menyebut itu merupakan hasil ilmiah. Ia pun punya keyakinan hasil quick count tidak akan berbeda jauh dengan real count versi Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Tapi kami tidak mau mendahului hasil penghitungan KPU. Kita masih menunggu hasil akhir dan mari sama-sama kita cermati penghitungan oleh KPU," jelasnya.

Ridwan lalu mengajak semua warga Bandung menjaga kondusivitas. Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini memberikan dukungan, mulai dari kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra, simpatisan, hingga relawan.

Sementara itu, Oded Danial mengatakan kemenangan ini merupakan kemenangan semua pihak. "Kemenangan ini hasil jerih payah semua warga Kota Bandung," ungkapnya.

Soal kemenangan, Oded menyebut itu merupakan titik tolak awal untuk membangun Kota Bandung menjadi lebih baik. Dalam perjalanan memimpin Kota Bandung, Oded meminta agar selalu diingatkan, dikawal, dikritik, dan didoakan. Sehingga Rido benar-benar bisa memberi manfaat nyata bagi Bandung. "Ini titik tolak awal yang sesungguhnya. Saya ingin semuanya mengawal kita," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, para kader PKS dan Gerindra, simpatisan, dan relawan menyambut suka-cita kemenangan Rido. Setelah sesi konferensi pers selesai, Ridwan dan Oded langsung disambut pelukan dan ucapan selamat.

Sebelum sesi konferensi pers, sebenarnya di lokasi digelar quick count versi internal Rido. Hasil quick count baru 45 persen dari sekira 400 TPS di Kota Bandung. Hasilnya, pasangan Rido meraih 45,56 persen suara. Tapi quick count tidak dilanjutkan. Rido mengacu pada hasil quick count versi JSI.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1309 seconds (0.1#10.140)