Mahfud MD rasakan gempa di Bali

Sabtu, 22 Juni 2013 - 18:35 WIB
Mahfud MD rasakan gempa di Bali
Mahfud MD rasakan gempa di Bali
A A A
Sindonews.com - Getaran gempa di Lombok Barat berkekuatan 5,4 skala richter (SR) hari ini, terasa hingga Denpasar, Bali. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD yang tengah berada di Denpasar turut merasakan gempa.

Mahfud saat itu tengah menjadi pembicara dalam seminar bagi para wartawan Bali. Namun usai seminar, Mahfud dan peserta seminar pahik dan berhamburan keluar dari ruang seminar, di Kampus Universitas Udayana Denpasar.

Awalnya para wartawan usai mengikuti seminar kepemimpinan nasional di Unud, ingin mewawancara Mahfud. “Tiba-tiba terasa getaran gempa kuat sekali sehingga semua panik dan lari berhamburan,“ kata Arnold jurnalis media online nasional di Denpasar, Sabtu (22/6/2013).

Tak ayal, acara wawancara langsung berantakan karena semua berlarian menyelamatkan diri turun ke tangga. Terlebih semua peserta dan mahasiswa turut panik berlarian sehingga mereka berdesak desakan lari menuruni tangga gedung berlantai empat itu.

“Ngeri juga, kalau gedung ini sampai ambruk jadi apa kita,“ seloroh Arnold seraya mencoba menenangkan diri lantaran syok atas kejadian tersebut.

Diketahui, getaran gempa Lombok Barat berkekuatan 5,4 skala richter juga dirasaka masyarakat Kota Denpasar dan sekitarnya.

Sumber gempa berasal dari kedalaman 10 kilometer di bawah laut dengan lokasi 8.43 Lintang Selatan dan 116.04 bujur timur.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7709 seconds (0.1#10.140)