GAM demo tolak BLSM

Jum'at, 21 Juni 2013 - 14:57 WIB
GAM demo tolak BLSM
GAM demo tolak BLSM
A A A
Sindonews.com - Gabungan Aktivis Mahasiswa (GAM) menggelar aksi unjukrasa menolak rencana pemerintah membagikan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kabupaten Jombang, Jawa Timur (Jatim), Jumat (21/6/2013).

Puluhan aktivis tersebut mengawali aksinya dengan longmarch menuju Kantor DPRD Jombang, Jatim. Setibanya di Kantor DPRD, mahasiswa langsung membuka paksa pintu pagar dan menerobos masuk. Namun tepat di depan pintu masuk Kantor DPRD, mahasiswa sudah dihadang oleh sejumlah petugas dari kepolisian.

Dalam aksinya, mereka menyatakan menolak rencana pemerintah membagikan BLSM sebagai kompensasi atas rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Pembagian BLSM hanya akan membuat masyarakat menjadi peminta-minta dan bermental pengemis. Jika memang memiliki dana yang besar, kami eminta pemerintah menggunakan dana tersebut untuk menambal APBN yang minus, bukan malah memangkas subsidi dan menaikkan harga BBM yang justru akan membuat ekonomi rakyat semakin amburadul," jelas Koordinator Aksi Imam Hambali.

Mereka juga menyuarakan dana BLSM juga bisa dialokasikan pada bidang lain yang lebih bermanfaat untuk masyarakat. "Diantaranya adalah untuk membangun dan meningkatkan infrastruktur di bidang pendidikan atau bidang-bidang lainnya," tambahnya.

karena orasinya dianggap provokatif dan mengajak rekan-rekannya melawan petugas yang menghadang mereka di depan Kantor DPRD, seorang mahasiswa yang berorasi dihentikan paksa oleh teman-temannya sendiri.

Untuk mengehindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, anggota DPRD Jombang akhirnya mempersilakan mahasiswa masuk ke dalam Kantor DPRD dan berdialog dengan anggota dewan.

Dalam pertemuan tersebut, anggota DPRD Jombang dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jombang, Joko Triono, yang menemui mahasiswa menyatakan menolak rencana pemerintah menaikkan harga BBM.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6662 seconds (0.1#10.140)