Mahasiswa korban penembakan dirujuk ke Jakarta

Kamis, 20 Juni 2013 - 14:35 WIB
Mahasiswa korban penembakan...
Mahasiswa korban penembakan dirujuk ke Jakarta
A A A
Sindonews.com - Seorang mahasiswa Ternate yang menjadi korban peluru polisi dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta, untuk mengangkat proyektil peluru yang masih bersarang di perutnya.

Mirzan salim (19) mahasiswa Universitas Muhamadiyah Kota Ternate dievakuasi dari ruangan Instalasi Gawat Darurat RSUD Chasan Bisorie ke Jakarta menggunakan pesawat Sriwijaya Air, Kamis (20/6/2013) melalui Bandara Sultan Babullah Eernate.

Kabid HUmas Polda Maluku Utara AKBP Hendry Badar membenarkan salahsatu mahasiswa yang menjadi korban penembakan di rujuk ke RS Polri Kramat Jati. Mengenai biaya, semua ditanggung oleh Polda Malut.

Selain itu memberikan perawatan pada korban luka tembak, Polda juga membentuk tim khusus guna melakukan penyidikan atas kasus penembakan mahasiswa dan wartawan dalam aksi unjuk rasa penolakan penaikan harga bbm terjadi pada Senin 17 Juni 2013 lalu.

Seperti diberitakan sebelumnya, tujuh mahasiswa dan seorang wartawan surat kabar lokal Harian Mata Publik Aroby Kalerey terkena tembakan saat polisi hendak membubarkan aksi mahasiswa menolak kenaikan harga BBM.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3060 seconds (0.1#10.140)