Penembak wartawan di Jambi diperiksa Propam

Rabu, 19 Juni 2013 - 15:17 WIB
Penembak wartawan di Jambi diperiksa Propam
Penembak wartawan di Jambi diperiksa Propam
A A A
Sindonews.com - Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri tengah melakukan pemeriksaan terhadap petugas Kepolisian yang melakukan penembakan yang melukai wartawan di Jambi.

"Saat ini, sedang diperiksa satu orang anggota yang menggunakan senjata itu saat tugas. Seorang Brigadir inisal D dari Jambi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013).

Selain prihatin, Boy juga membela petugas Kepolisian yang menembak wartawan dan mengaku langkah penembakan tersebut adalah untuk membuat kondisi yang aman dan terkendali.

"Dalam hal ini langkah-langkah petugas lebih kepada upaya untuk mengeliminir kondisi yang tidak tertib, agar upaya perbuatan anarkis bisa terkendali," kata Boy.

Boy juga mengaku akan menindaklanjuti petugas yang melakukan penembakan terhadap wartawan tersebut. Jika terbukti bersalah, petugas yang melakukan penembakan tersebut hanya akan dikenakan sanksi disiplin oleh pihak Polri tanpa ada hukuman lainnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7697 seconds (0.1#10.140)