'Berguru' ke Napi, Pasutri buka pabrik sabu

Selasa, 18 Juni 2013 - 20:00 WIB
Berguru ke Napi, Pasutri buka pabrik sabu
'Berguru' ke Napi, Pasutri buka pabrik sabu
A A A
Sindonews.com - Satuan Narkoba Polres Sidoarjo berhasil membongkar pabrik rumahan produksi sabu yang dikelola pasangan suami istri. Belakangan diketahui kalau mereka membuat sabu dari panduan rekannya yang ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Madiun.

Sebuah rumah kontrakan di Kawasan Pabean, Sedati, Sidoarjo yang digunakan sebagai home industri narkoba jenis sabu, Selasa (18/6/2013) petang digerebek polisi Satnarkoba Polres Sidoarjo.

Selain mengamankan sejumlah alat produksi sabu, polisi juga berhasil mengamankan dua tersangka, masing-masing Bay Lesmono (33) dan istri sirinya, Natalia (30). Keduanya warga Dusun Pabean, Desa pabean RT21/RW 09, Sedati, Sidoarjo.

Didalam rumah kontrakan kecil berukuran sekira 3x5 meter itu, polisi mengamankan 25 gram sabu siap edar, 10 gram ganja kering, dan sejumlah pil ineks yang akan dijual tersangka.

Dari hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, diketahui kedua tersangka yang berprofesi sebagai koki pelayan ruang tunggu VIP Bandara Juanda dan Purel sebuah tempat hiburan malam ini bisa memproduksi sabu dari hasil panduan seorang rekan tersangka yang kini sedang menjalani masa tahanan di Lapas Madiun.

Tersangka yang merupakan residivis kasus narkoba ini menurut rencana akan menjual sabu hasil produksinya, ke sejumlah pemakai di Surabaya dan Sidoarjo, sesuai hasil pesanan dari rekannya seorang napi di Lapas Madiun.

Kapolres Sidoarjo, AKBP Marjuki menegaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan pengembangan kasus.

"Kami akan kembangkan kasus ini karena diduga kuat kedua tersangka ini merupakan jaringan sindikat pengedar sabu di Jawa Timur," ujarnya di Mapolres SIdoarjo, Selasa (18/6/2013).

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, kedua tersangka diamankan di sel tahanan Polres Sidoarjo. Sementara ini polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya yang diduga ikut membantu tersangka dalam memproduksi dan mengedarkan sabu di Jawa Timur.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7784 seconds (0.1#10.140)