Penimbun BBM jadi incaran Polda Jabar

Selasa, 18 Juni 2013 - 12:42 WIB
Penimbun BBM jadi incaran Polda Jabar
Penimbun BBM jadi incaran Polda Jabar
A A A
Sindonews.com - Kapolda Jawa Barat (Jabar) Suhardi Alius menyatakan perang terhadap para penimbun Bahan Bakar Minyak (BBM) paska disetujuinya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013 oleh DPR, Senin (17/8) malam.

Menurutnya, pihaknya tak akan main-main dengan pernyataannya dan di manifestasikan lewat instruksi agar para bawahannya menangkap dan manindak tegas para pelaku penimbunan.

"Kita tidak akan pandang bulu. Kalau ada yang macam-macam, termasuk aparatnya, kita akan sikat habis semuanya," tegasnya kepada wartawan, di Mapolrestabes Bandung, Selasa (18/6/2013).

Suhardi menilai, para penimbun menjadi perhatian pihak kepolisian lantaran rencana pemerintah yang akan menaikan harga BBM.

Sebagai salah satu contoh, pihaknya telah melakukan penindakan terhadap pelaku penimbunan BBM di Sukabumi. "Kita di Sukabumi mengamankan sekitar 5,2 ton. Dan artinya itu berarti masih ada upaya pelaku menimbun BBM," tuturnya.

Jika penimbunan terus berlanjut, lanjut dia, maka bisa berdampak merugikan masyarakat. "Saya minta ini (penindakan) harus serius," ujarnya.

Untuk meminimalisir adanya praktik penimbunan, maka Polda Jabar akan melakukan sebuah operasi yang diberinama Dian Lodaya 2013 yang berlangsung hingga 9 Juli mendatang untuk menangkap dan menindak para pelaku penimbunan dan penyalahgunaan BBM.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7507 seconds (0.1#10.140)