Tebang pohon pisang, nyawa Endro melayang

Senin, 17 Juni 2013 - 17:21 WIB
Tebang pohon pisang, nyawa Endro melayang
Tebang pohon pisang, nyawa Endro melayang
A A A
Sindonews.com - Nahas betul nasib Endro Sumarto (61), warga Dusun Beku, Banjarharjo, Kalibawang. Kakek ini tewas tersengat aliran istrik saat hendak memotong pohon pisang di depan rumahnya.

Peristiwa ini bermula saat Endro menebang pohon pisang di depan rumahnya. Diduga karena tidak hati-hati, pohon tersebut jatuh dan mengenai kabel listrik yang menghubungkan rumahnya dengan rumah salah seorang tetangga, Yatno (30). Akibatnya kabel beraliran listrik itu pun terputus.

Tanpa pikir panjang, Endro berniat untuk membetulkan dengan menyambung kabel yang putus. Lagi-lagi karena tidak hati-hati dengan memeriksa kondisi kabel, niat menyambung justru jadi petaka. Korban malah tersengat listrik yang mengalir pada kabel itu.

"Tadinya korban mau menyambung kabel yang putus terkena pohon pisang itu. Tapi dia tidak tahu kalau kabelnya masih bermuatan listrik, akhirnya dia tersetrum," kata Yanto, Senin (17/6/2013).

Yanto berusaha menolong korban dengan menjauhkannya dari sengatan kabel listrik menggunakan sebatang kayu. Setelah berhasil melepaskan korban dari sengatan listrik, dia segera membawa korban ke rumah sakit Boro untuk mendapatkan perawatan. Sayang, nyawa korban tidak tertolong lagi.

"Saya langsung membawanya ke rumah sakit. Sampai di ICU korban juga langsung ditangani dokter, tapi tetap tidak terselamatkan lagi dan akhirnya meninggal," imbuhnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4746 seconds (0.1#10.140)