Dikritik AJI, Forum Pemred janji akan transparan

Jum'at, 14 Juni 2013 - 16:05 WIB
Dikritik AJI, Forum Pemred janji akan transparan
Dikritik AJI, Forum Pemred janji akan transparan
A A A
Sindonews.com - Sorotan tajam Aliansi Jurnalis Independen (AJI) kepada acara Forum Pemimpin Redaksi (Pemred) di Nusa Dua, Bali, ternyata memanaskan atmosfer pertemuan ratusan Pemred se-Indonesia.

Diketahui, AJI mengkritik penggunaan anggaran yang berlebihan maupun penggunaan hotel berbintang di Nusa Dua, Bali, dalam helatan acara tersebut. Sorotan AJI atas penyelenggaraan pertemuan itu tertuang lewat surat resminya nomor 026/AJI-Div.Etik/P.S/VI/2013 tertanggal 13 Juni 2013.

Bahkan, AJI menyebut jika pertemuan Forum Pemred tersebut ditunggangi kepentingan politik dan kaum pemodal di Indonesia.

"Semua penggunaan anggaran dilakukan transparan. Akan kami laporkan secara terbuka lewat website Forum Pemred," tandas Ketua Forum Pemred Wahyu Muradi, di Nusa Dua, Bali, Jumat (14/6/2013).

Menurut Wahyu, dipilihnya hotel berbintang untuk akomodasi dan dalam penyelenggaraan pertemuan dinilai masih dalam batas wajar. “Forum ini tidak ada kaitan dengan kepentingan politik dan kapitalis mana pun di Indonesia,“ jelasnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, layangan surat dari AJI kepada Forum Pemred dilakukan lantaran banyaknya keluhan yang disampaikan masyarakat kepada AJI terkait aktivitas Forum Pemred tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5733 seconds (0.1#10.140)