Hujan 6 jam, Bone dikepung banjir

Kamis, 13 Juni 2013 - 12:12 WIB
Hujan 6 jam, Bone dikepung banjir
Hujan 6 jam, Bone dikepung banjir
A A A
Sindonews.com - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan membuat sejumlah wilayah terendam banjir. Tak hanya menggenangi ratusan rumah, banjir juga merendam sejumlah jalan.

Pantauan SINDO, Kamis (13/6/2013) siang, ratusan rumah yang terendam terdapat dibeberapa kelurahan, seperti Kelurahan Manurunge, Macege, Tibojong, Panyula, Macanang, dan Keluaraha Ta. Genangan air disejumlah kelurahan tersebut mencapai satu meter.

Tak hanya merendam ratusan rumah, banjir juga merendam sejumlah sekolah, sehingga sejumlah ruang kelas tidak dapat terpakai karena tergenang air setinggi 30 sentimeter.

Seperti di Madrasah Aliyah Negeri 2 Watampone, Kabupaten Bone, sejumlah ruang kelas terendam banjir yang mengakibatkan ulangan sekolah yang akan berlangsung hari ini terpaksa ditunda.

Tak hanya itu, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan, seperti Jalan Sukawati, Jalan Agussalim, Jalan Besse Kajuara, Jalan Husain Jeddawi, dan Jalan Ahmad Yani.

Akibatnya, sejumlah pengendara sepeda motor terpaksa harus mendorong kendaraannya karena mogok lantaran ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

Camat Tanete Riattang Barat, Andi Sirnang mengakui, penyebab utama terjadinya banjir karena buruknya drainase.

"Sebenarnya kalau drainase lancar, tidak akan terjadi banjir," terangnya, kamis (13/6/2013).

Andi mengimbau agar dinas terkait memperhatikan dan membuat program satu paket, antara jalan dan drainase, serta melakukan pengerukan.

Hingga kini warga masih khawatir, banjir akan meluas dan meninggi karena hujan masih mengguyur Kabupaten Bone hingga kini.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6129 seconds (0.1#10.140)