Ini tugas dari gubernur kepada Kapolda Jabar

Rabu, 12 Juni 2013 - 22:03 WIB
Ini tugas dari gubernur...
Ini tugas dari gubernur kepada Kapolda Jabar
A A A
Sindonews.com - Berpindahnya tongkat kepemimpinan Kapolda Jawa Barat (Jabar) dari Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya kepada Irjen Pol Suhardi Alius langsung diberi tugas baru dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (Aher).

"Secara umum bisa terus menjaga ketertiban dan keamanan," tutur Aher kepada wartawan saat ditemui di Trans Luxury Hotel, Rabu (12/6/2013).

Selain dua hal tersebut, Aher juga menitipkan agar Kapolda baru bisa meneruskan untuk memberantas atau meminimalisir tindakan radikalisme, terorisme, dan premanisme di Jabar.

Lebih lanjut Aher berharap, agar Kapolda Jabar, Pangdam III/Siliwangi, Kajati Jabar, Kepala Pengatidal Tinggi Jabar, dan stakeholder lainnya bisa terus bersinergi.

"Dengan bersinergi, saya kita bisa mempercepat pembangunan. Dan saya kira hal itu bisa juga membangun terjaminnya rasa aman dan ketertiban secara umum," jelasnya.

Seperti diketahui, mulai hari ini Polda Jabar akan dipimpin oleh Irjen Pol Suhardi Alius yang sebelumnya menjabat seabgai Kadiv Humas Mabes Polri. Sementara itu, Kapolda sebelumnya, Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya akan bertugas dalam posisi barunya sebgai Kadiv Teknologi Informasi (TI) Mabes Polri.

Selain pergantian Kapolda, besok akan digelar pelantikan sekaligus sumpah jabatan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar terpilih periode 2013-2018.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0372 seconds (0.1#10.140)