Khitan dan operasi katarak, bantuan sosial bagi dhuafa

Minggu, 09 Juni 2013 - 19:02 WIB
Khitan dan operasi katarak, bantuan sosial bagi dhuafa
Khitan dan operasi katarak, bantuan sosial bagi dhuafa
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 180 kamu dhuafa mendapatkan bantuan sosial dari lembaga sosial Islam yang membantu yatim dan dhuafa, Mizan Amanah. Bantuan sosial gratis ini terdiri dari 150 peserta khitan, dan 30 orang lanjut usia untuk operasi katarak.

Program bantuan sosial yang membawa tajuk Gerakan Cinta Yatim Indonesia Mizan Amanah bekerja sama dengan Forum Kabah Mesjid Al-Irsysad Kota Baru Parahyangan. 180 peserta berasal dari daerah Cimahi, Cililin, dan wilayah Bandung Barat lainnya.

Operasi Katarak dilakukan di sebuah klinik spesialis mata di Jalan Raya Padalarang 463 G. Sementara khitanan dilaksanakan di pelataran Mesjid Alirsyad Kota baru Parahyangan. Bantuan sosial ini diselenggarakan secara serentak di dua tempat pada pukul 06.30 hingga siang hari, Minggu (9/6/2013).

Selain mendapat khitan gratis, peserta juga mendapat satu unit sepeda. Hadiah ini membuat peserta makin antusias dan mengabaikan rasa takut serta khawatir atas proses khitan.

Hadiah yang sangat menggiurkan bagi peserta khitan, sempat membuat panitia kewalahan melayani bludaknya pendaftar khitan yang ditargetkan hanya 100 orang. Bingkisan pun diberikan panitia bagi peserta operasi katarak.

Acara sosial ini diselenggarakan Mizan Amanah sebagai peringatan usianya yang ke-18 tahun, dan sebagai bentuk komitmen untuk membantu kaum yatim dan dhuafa. Selain itu bersama Forum Kabah juga berharap dapat meringankan para dhuafa dari mahalnya biaya khitan dan operasi katarak.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2365 seconds (0.1#10.140)