Ibu goreng ikan, balita tersiram minyak mendidih

Rabu, 05 Juni 2013 - 18:20 WIB
Ibu goreng ikan, balita tersiram minyak mendidih
Ibu goreng ikan, balita tersiram minyak mendidih
A A A
Sindonews.com - Mungkin ini pelajaran bagi orang tua agar tidak lalai menjaga buah hatinya. Seorang balita umur 2,5 tahun bernama Yoga, warga Desa Babat Toman Musi Banyuasin (Muba) terkena tumpahan minyak goreng yang sedang mendidih, Rabu (5/6/2013).

Akibatnya tubuh balita pasangan Romli dan Yulia melepuh mulai dari badan hingga kaki yang terkena tumpahan minyak tersebut. Kontan, Yoga menjerit sejadi-jadinya, sehingga orang tuanya panik dan langsung membawanya ke RSUD Sekayu. Di rumah sakit, Yoga juga tak henti-hentinya menangis menahan rasa sakit yang dialami.

Saat diwawancarai, Sang Ibu, Yulia mengaku kaget saat anaknya menjerit dan menangis. Sebab sebelumnya dia mendengar ada barang yang terjatuh dari dapur dan tak lama kemudian terdengar anaknya menjerit menangis. Dan terlihat tumpahan minyak mendidih membasahi tubuh si Yoga.

“Aku dak tau nian, rupanya anak aku kena minyak mendidih,” ujarnya.

Yulia menuturkan saat itu dia tengah menggoreng ikan untuk dijadikan lauk pauk. Setelah selesai menggoreng, si Ibu sibuk memasukan minyak goreng ke wadahnya tak jauh dari dapur. Namun tanpa disangka si anak mendekati wajan penggorengan dan menyenggol hingga jatuh dan menumpahi si anak.

Kontan saja dia menjerit kesakitan dan si Ibu langsung meminta tolong dengan tetangga. Sehingga langsung diberikan pertolongan pertama dan membawa Yoga ke RSUD Sekayu.

Sementara itu, pihak tim medis RSUD Sekayu terus melakukan perawatan intensif bagi balita malang tersebut. Dengan memberikan salep pendingin hingga perawatan khusus untuk memulihkan lepuhan di kulitnya. Menurut tim medis RSUD Sekayu, untuk menyembuhkan luka ditubuh Yoga dibutuhkan perawatan intensif dan bisa memerlukan waktu dua pekan.

Untuk itu dia meminta agar orang tua tidak lalai menjaga anaknya. Dan menjauhkan dari barang-barang yang membahayakan. Tim medis menilai Yoga mengalami luka melepuh serius di bagian perut, paha, tangan dan kaki.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3828 seconds (0.1#10.140)