59 kursi Kades di Tana Toraja lowong

Rabu, 05 Juni 2013 - 15:28 WIB
59 kursi Kades di Tana...
59 kursi Kades di Tana Toraja lowong
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Kabupaten tana Toraja, Sulawesi Selatan mencatat, periode Maret-Agustus 2013 tercatat akan ada kekosongan kursi 59 keplaa desa (kades). Kekosongan puluhan jabatan kades tersebut karena mereka sudah memasuki masa pensiun.

Wakil Bupati Tana Toraja, Adelheid Sosang menjelaskan, jumlah tersebut belum termasuk kepala desa yang akan mengundurkan diri lantaran menjadi calon legislatif (caleg) di pemilu 2014.

Sementara ini, pemkab Tana Toraja akan menunjuk pelaksana tugas (Plt) di desa yang lowong jabatan kepala desanya hingga ada kepala desa terpilih hasil pilkades sehingga roda pemerintahan desa tetap berjalan maksimal,.

“Umumnya, pejabat Plt kades akan dirangkap oleh camat setempat hingga ada kepala desa terpilih melalui Pilkades,” kata Adelheid, Rabu (5/6/2013).

Dikatakan Adelheid, pemkab Tana Toraja sudah merumuskan pilkades tahun ini tidak akan dilaksanakan serentak di 59 desa tetapi dilaksanakan dalam tiga tahap.

“Rumuskan pelaksanaan pilkades di 59 desa tahun ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap masih akan dikonsultasikan sama Pak Bupati,” kata Adelhaeid.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)