Besok, Polda Malut gelar simulasi pengamanan Pilgub

Selasa, 04 Juni 2013 - 18:42 WIB
Besok, Polda Malut gelar simulasi pengamanan Pilgub
Besok, Polda Malut gelar simulasi pengamanan Pilgub
A A A
Sindonews.com - Agar sigap melakukan pengamanan, Polda Maluku Utara (Malut) rencananya akan menggelar simulasi pengamanan Pilgub. Simulasi akan dilakukan di Lapangan Ngaralamo Salero kota Ternate.

Kapolda Malut Brigjen Pol Machfud di jadwalkan akan memimpin langsung jalannya simulasi tersebut.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Badar mengatakan, terkait kegiatan pengamanan pilgub Malut 2013 ini pihaknya akan menggelar simulasi pelaksanaan pengamanan bertempat di lapangan Ngaralamo Salero Kota Ternate, Rabu (05/6) besok.

"Rencananya besok pagi sekitar pukul 08.00 WIT, kegiatan simulasi pengamanan akan dilaksanakan," kata AKBP Henry Badar dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Selasa (4/6/2013) sore.

Untuk latihan pengamanan nanti personel yang akan terlibat tersebut adalah pra operasional Mantap Praja Pilgub 2013, yang di hadiri seluruh pejabat utama Polda Malut dan seluruh Kapolres Kabupaten/kota.

Polda akan menurunkan sedikitnya 800 personel untuk latihan pengamanan simulasi Pilgub Malut. Personel tersebut tak hanya berasal dari Polisi, tapi juga bantuan dari TNI Koren 152 Babullah Malut
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6605 seconds (0.1#10.140)