Terbakarnya toko elektronik diduga terkait Pilkada Palembang

Selasa, 04 Juni 2013 - 14:16 WIB
Terbakarnya toko elektronik diduga terkait Pilkada Palembang
Terbakarnya toko elektronik diduga terkait Pilkada Palembang
A A A
Sindonews.com - Kebakaran yang melanda Toko Jaya Raya Elektronik di Palembang, Sumatera Selatan, disinyalir terkait dengan hasil Pilkada Kota Palembang beberapa waktu lalu.

Karena sebelum terbakarnya Toko Jaya Raya Elektronik, ratusan massa yang diduga simpatisan salahsatu Calon Walikota Palembang menggelar aksi demo di depan kantor DPRD Kota Palembang, Selasa (4/6/2013) sekira pukul 10.00 WIB.

Dari informasi yang didapat SINDO di lapangan, sebelum melakukan pembakaran, ratusan massa melakukan aksi damai di depan gedung DPRD Kota Palembang simpang Jakabaring terkait penetapan KPU Kota Palembang yang memenangkan pasangan Romi Herton dan Harnojoyo.

Massa meminta agar DPRD Kota Palembang menunda pelantikan kedua pasangan itu. Diduga para pendemo tidak terima dengan statmen anggota Komisi I DPRD Kota Palembang yang mengatakan bahwa para pendemo bukan warga Kota Palembang.

Tidak terima dengan pernyataan itu, seusai demo beberapa kelompok massa mulai melakukan pengrusakan rambu-rambu lalu-lintas, namun berhasil dicegah petugas kepolisian yang melakukan pengawalan.

Puncaknya saat berada di bundaran air mancur, sejumlah massa mulai menyebar ada yang pulang dan ada yang menuju ke Toko Jaya Raya Elektronik.

Kemudian massa muncul dari dua arah, ada yang dari arah toko Trijaya Elektronik dan ada dari arah Jalan Masjid lama. Diduga ada yang mengkomandoi terjadilah pelemparan batu dan kayu ke arah toko jaya elektronik yang sudah tutup, karena takut massa menyerang ke dalam.

"Saya lihat ada api di samping kiri toko saya, pas saya lihat ternyata api dari bawah toko jaya raya elektronik," ungkap Asnah pemilik Toko Tunas Elektronik di TKP.

Akibat kejadian itu, lantai dua tokonya tersambar api, namun bagian bawah tokonya hanya sedikit disambar api.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7067 seconds (0.1#10.140)