Ini ciri-ciri pelaku bom bunuh diri di Poso

Selasa, 04 Juni 2013 - 11:10 WIB
Ini ciri-ciri pelaku bom bunuh diri di Poso
Ini ciri-ciri pelaku bom bunuh diri di Poso
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan autopsi terhadap jenazah pelaku bom bunuh diri di Markas Kepolsian Resor (Mapolres) Poso, polisi membeberkan sejumlah ciri-ciri pelaku.

Beberapa ciri diketahui setelah Tim Disarter Victim Identifikation (DVI) Mabes Polri dan Polda Sulsel dan Barat merampungkan autopsi Selasa (4/6/2013) pagi.

Kepala Bidang Humas Polda Sulteng, AKBP Soemarno menuturkan, hasil autopsi awal yang dilakukan tim gabungan DVI Mabes Polri dan Polda Sulselbarat, pelaku bom bunuh diri diperkirakan berusia 30-40 tahun.

"Tinggi badan 165-170 sentimeter, kulit sawo matang dan rambut hitam lurus," katanya di RS Bhayangkara, Palu, Selasa (4/6/2013)

Sedang ciri-ciri khusus, diantaranya tahi lalat berambut pada dada sebelah kiri, tahi lalat berambut pada tangan kiri depan, bekas luka pada kepala bagian samping kanan, serta jahitan pada lengan bawah kiri bagian depan.

Selain data primer, soemarno menambahkan, kepolisian saat ini masih melakukan pendalaman terhadap kendaraan yang digunakan pelaku. Kendaraan berupa sepeda motor ini, merupakan salah satu jalan untuk mengetahui identitas pelaku bom bunuh diri.

Hasil autopsi awal Tim DVI berupa gambar wajah dan ciri-ciri khusus pelaku bom bunuh diri akan disebarkan ke masyarakat. Dengan tersebarnya wajah dan ciri-ciri khusus, warga bisa mengetahui dan melaporkan kepada aparat kepolisian terdekat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7595 seconds (0.1#10.140)